Rabu, 07 Januari 2015

Cerita Seblak Bandung

Beberapa tahun belakangan ada beberapa Kuliner Cemilan mulai naik daun,  salah satunya Kerupuk Seblak Kering, kerupuk seblak ini sepengetahuan saya sudah dikenal dari wilayah ciwidey bandung selatan kisaran tahun 1990, ketika itu saya berkunjung ke salah satu teman di ciwidey, saya di beri sebungkus kerupuk seblak kering, dari sanalah awal saya mengenal kerupuk seblak kering, satelah merasakan renyah, gurih dan nikmatnya kerupuk tersebut,saya mulai belajar cara memasaknya tapi itu pun saya belajar kira-kira tahun 1995, setelah lumayan bisa mengolahnya saya belajar memasarkan walupun saat itu hanya sebatas teman saja, kira-kira pertengahan tahun 1997 pada saat moneter, saya mencoba memasarkan lebih besar, tapi mungkin karena waktu itu saya belum pokus, hanya bertahan 2 tahun, saya vakum membuat kerupuk seblak kering hanya melayani pesanan kecil saja, baru satu tahun ini yaitu awal tahun 2013 saya mulai aktip lagi seiring kerupuk seblak basah mulai ramai beberapa teman  mendorong saya agar lebih serius menekuni  usaha kerupuk seblak kering, akhirnya saya putuskan mengurus izinnya,saya terus menggali bumbu dan membuat varian berbeda, lahirlah kerupuk seblak kering Original dan Rasa Daun Jeruk, Rasa pedasnya bisa anda pilih ada yang Tidak Pedas,Pedas Sedang,Pedas dan Pedas Sekali, ternyata respon pasar meningkat,semoga dengan tulisan ini masyarakat Bandung khususnya ataupun masyarakat luar Bandung akan dapat merasakan kerupuk seblak kering buatan saya,Insyaalloh saya akan menjaga kwalitas rasa dan bahan racikan yang selalu dari bahan berkwalitas.   

0 komentar:

Posting Komentar